metro

Tutorial Belajar Kanji Jepang Gampang Untuk Pemula

Belajar Bahasa Jepang Pemula

Mempelajari bahasa asing, khususnya bahasa Jepang, bukanlah hal yang mudah. Anda tidak hanya perlu mempelajari karakter Cina, tetapi Anda juga perlu tahu cara mengucapkannya dengan benar. Tetapi jika Anda menyukai bahasa itu sendiri, belajar bahasa bisa menjadi lebih menyenangkan.

Tips Belajar Kanji Dasar Pemula

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda belajar bahasa Jepang.

Mulai belajar Hiragana dan Katakana

Hiragana dan Katakana adalah karakter yang perlu Anda pelajari untuk menguasai keterampilan dasar bahasa Jepang. Masing-masing terdiri dari 46 karakter. Untuk mengingat surat ini, Anda perlu berlatih menulis dan membaca sebanyak mungkin pada saat yang bersamaan. Beli kertas meja dengan karakter hiragana dan katakana. Kemudian tempel di tempat yang dapat Anda lihat dengan jelas. Ini adalah cara untuk mengingat surat ini.

Menemukan buku yang sesuai dengan gaya belajar Anda

Memilih buku teks juga merupakan bagian terpenting dalam belajar bahasa Jepang. Saat ini, ada banyak buku teks bahasa Jepang dalam berbagai bentuk. Silakan baca  bentuk buku teks dengan cermat. Kemudian pilihlah buku yang mudah dipahami.

Buku teks bahasa Jepang ini biasanya dibagi menjadi beberapa bagian: B. Buku khusus untuk belajar huruf, buku grammar, dan buku latihan. Anda disarankan untuk menyiapkan ketiga jenis buku tersebut agar Anda dapat belajar bahasa Jepang sepenuhnya.

Menambahkan bahasa Jepang  dalam kehidupan sehari-hari

Ada beberapa cara untuk menambahkan bahasa ini, tetapi yang paling mudah adalah dengan menggantung meja dengan karakter Jepang atau kata dengan karakter Jepang di dalam ruangan.

Selain itu juga, jika kamu suka anime, komik, atau drama Jepang sebagai hobi. Kamu dapat menggunakan hal ini sebagai salah satu metode pembelajaran harian, kamu bisa dengarkan kosakata ataupun bentuk kalimat yang biasa digunakan dalam kehidupan sehari – hari pada anime, komik, ataupun drama. Dengan metode melihat atau membaca Bahasa Jepang setiap harinya maka, kemampuan mendengar dan membaca kamu pun nantinya akan meningkat.

Selain itu, kamu juga bisa mulai memasukkan beberapa lagu Jepang ke telepon pintar kamu. Jadi, kamu bisa belajar sambil mendengarkan musik saat di jalan.

Selalu menanamkan rasa keingintahuan

Bila pada saat kamu melihat anime dan drama, membaca komik, ataupun mendengarkan lagu, kamu akan menemukan kosakata yang tidak kamu mengerti sebaiknya langsung cari tahu kosakata tersebut. Dengan teknologi sekarang kita bisa dengan mudah mencari arti kosakata tersebut di internet dengan menggunakan Google Translate.

Latihan berbicara dan mendengar sebanyak mungkin

Kemampuan bahasa akan lebih terasah bila kita menggunakannya untuk berbicara seharihari. Kamu bisa mengambil les bahasa untuk percakapan, mencoba melakukan pekerjaan sambilan di restoran Jepang, atau mencari teman orang Jepang untuk latihan berbicara. Cara lainnya, kamu juga bisa latihan berbicara dengan menirukan dialog drama.

Di sini, kamu bisa mempelajari intonasi pengucapan suatu kata juga. Meskipun intonasi tidak begitu ditekankan dalam Bahasa Jepang, tetapi hal ini penting karena terkadang ada satu kata yang memiliki bunyi yang sama namun memiliki makna berbeda sesuai dengan intonasinya.

Menulis buku harian dengan Bahasa Jepang

Menuliskan hal yang terjadi di dalam buku harian dalam Bahasa Jepang bisa menjadi salah satu cara untuk melatih pola kalimat dan cara tulis. Hal ini bisa menjadi latihan bahasa yang bagus bila kamu menulisnya setiap hari.

Melatih cara pikir kamu seperti orang Jepang

Untuk meningkatkan kemampuan bahasa agar selevel dengan native speaker, kita perlu memahami cara pemikiran atau kebudayaan dari negara tersebut. Dengan begitu kita bisa memberikan respon yang alami di dalam suatu percakapan.

Informasi lengkap bisa kamu temui di tanogaido.com

 

Comments

Berikan Komentar Anda

Berita Populer

To Top