Hiburan

Begini Cara Mudah Belajar Bahasa Jepang Pemula

ONLINELUWURAYA.CO.ID – Siapa sih dari teman-teman yang sangat mengemari film anime yang sangat lucu hingga kalian ingin mempelajari bahasa jepang. Dari banyaknya kalimat bahasa jepang mungkin anda sering mendengar kalimat bahasa jepang yang sering terdengar di film anime seperti ohayou gozaimasu (selamat pagi) atau kalimat konnichiwa (selamat siang). Kalimat tersebut mungkin tidak asing bagi kalian, dengan begitu kalian tertarik untuk mempelajari bahasa jepang agar dapat berbicara lancar seperti tokoh anime tersebut.

Akan tetapi, kalian mungkin akan mendapatkan kendala dalam mempelajari bahasa jepang apalagi bagi pemula, seperti kalian kebingungan untuk memulai belajar bahasa jepang harus mulai darimana. Tenang saja kalian bisa mempelajari bahasa jepang asalkan kalian bersungguh-sungguh dalam mepelajarinya dengan begitu kalian mudah dapat ke tahap selanjutnya.

Dalam pembahasan kali ini kami akan memberikan cara mudah untuk belajar bahasa jepang bagi pemula. Mari kita simak baik-baik berikut ini.

Cara mudah belajar bahasa jepang bagi pemula

Baiklah untuk mempermudah kamu belajar bahasa jepang, sebaiknya kalian harus memahami cara yang diberikan dalam memulai mempelajari bahasa jepang untuk pemula agar kamu dengan cepat dan mempermudah dalam mempelajarinya, berikut ini.

Mulailah mempelajari hiragana jepang

Bagi pemula dalam mempelajari bahasa jepang sebaiknya kalian memulai mempelajari huruf hiragana. Huruf jepang sebenarnya memiliki 3 huruf yaitu, hiragana, katakana dan kanji. Untuk pemula sebaiknya pelajarilah dulu hurus dasar saja yang paling gampang yaitu hiragana.

Karena jumlah huruf hiragana lebih sedikit dibandingkan dengan huruf kanji jadi sebaiknya kalian mesti mempelajari huruf hiragana untuk pemula.

Pelajari huruf katakana beserta penggunaannya

Setelah selesai mempelajari huruf hiragana dan kamu sudah cukup paham, kemudian kamu perlu melangkah selanjutnya yaitu mempelajari huruf katakana dan penggunaannya. Pada awalnya huruf ini di dalam bahasa jepang sebenarnya digunakan dalam penggunaan kata yang diserap dari bahasa asing. Jumlah hurufnya beserta lafalannya juga cukup sama dengan hiragana, akan tetapi bentuk huruf ini hanya sedikit lebih tegas.

 

Jadi, pelajarilah huruf katakana dengan begitu kalian dapat dengan mudah untuk mempelajari kosakata dasar dalam bahasa jepang. Jika kalian dapat mengenal tulisan dari huruf ini, maka anda mesti memahami semua aturan dalam penggunaan huruf ini agar mempermudah kalian dalam menggunakannya.

Pelajarilah salam sapa dasar atau Aisatsu

Disini kalian juga harus mempelajari salam sapa dasar bahasa jepang. Ada banya salam sapaan yang dipakai oleh jepang, untuk kamu yang baru pemula kalian dapat mempelajari aisatsu yang dasar dulu yang dipakai dalam percakapan sehari-hari, yaitu:

  • Ohayou gozaimansu
  • Konnichiwa
  • Konbanwa
  • Oyasuminasai

Ini sangatlah penting dan wajib kamu pelajari salam sapaan jepang, sebab ini sudah menjadi tradisi jepang yang dipakai dalam kehidupan sehari-harinya. Selain mempelajari aisatsu dasar, kalian dapat mempelajari perilaku sopan santun yang mereka lakukan ketika bertemu dengan orang jepang.

Pelajari kosakata dasar jepang

Salah satu agar kamu lancar bahasa jepang yaitu memperbanyak hafalan kosakata jepang ketika belajar bahasa jepang. Semakin banyak kosakata yang kamu hafal maka kemampuan dan penguasaan kamu akan semakin meningkat dalam bahasa jepang. Maka dari itu mulailah untuk menghafal kosakata yang paling mudah dulu bagi pemula mulai dari kata benda, kata kerja hingga kata sifat.

Melatih untuk mendengar, berbicara, membaca dan menulis

Untuk mempelancar bahasa jepang, sebaiknya kalian melatih diri kamu untuk mendengar, berbicara, menulis hingga membaca dengan begitu kamu akan bisa lancar berbahasa jepang dengan mudah dan cepat.

Kesimpulan

Sebagian manusia pasti mempunyai cara yang berbeda-beda dalam belajar bahasa jepang. Namun, cara yang kami berikan diatas sebuah masukan yang mungkin kamu bisa lakukan untuk mempermudah kamu untuk belajar bahasa jepang yang baru pemula dan mungkin kamu yang sedang merasa kebingungan untuk memulainya darimana.

Yang pastinya kalian bisa meluangkan sedikit waktu untuk belajar dan berlatih dalam mempelajari bahasa jepang atau kalian dapat mengikuti forum belajar bahasa jepang dari tanogaido.com bagi pemula dalam belajar bahasa jepang. (*/dirman)

Comments

Berikan Komentar Anda

Berita Populer

To Top