Hiburan

Bahasa Jepang Sehari – hari Untuk Pemula

Belajar Bahasa Jepang Pemula

Jepang memang sangat banyak di gemari, apalagi tempat wisata,musim, kuliner,dan masih banyak lagi. Apalagi jika kamu pencinta bahasa asing atau mengemari film anime jepang pastinya kamu ingin kan belajar berbahasa jepang. Nah, untuk kamu yang ingin belajar bahasa jepang bagi pemula.

Untuk itu bagi pemula haruslah belajar dasar utamanya terlebih dahulu dalam bahasa jepang seperti memperbanyak kosakata, karena kosakata inilah yang akan menjadi pustakaan bagi kamu dalam menguasai bahasa jepang. Untuk itu dalam bahasa jepang perlu di ketahui ciri khas bahasa jepang dasar yang harus kamu ketahui bagi pemula berikut ini.

  • Mempelajari intonasi

Dalam berbahasa jepang intonasi ini sangat penting buat kamu yang baru pemula karena itu kamu harus betul mengetahui intonasinya. Namun itu intonasi dari bahasa jepang hampir sama dengan intonasi bahasa indonesia jadi buat kamu yang baru pemula bisa dengan mudah memahami dari bahasa jepang sehari hari. Ingat intonasi ini sangatlah penting dan bagi kamu yang pemula harus bisa memahaminya.

  • Mengenal huruf jepang

Huruf dari bahasa jepang ini ada 3 jenis yang pertama, huruf hiragana, kedua huruf katakana dan yang ketinga huruf kanji. bagi huruf hiragana dan katakana ini memiliki 48 karakter setiap hurufnya, sedangkan huruf kanji ini memiliki puluhan ribu jenis, karena huruf kanji ini selalu bertambah setiap tahunnya nah untuk mempelajari huruf kanji ini terbilang sangat sulit dibandingkan dengan huruf hiragana dan katakana yang sangat mudah di pelajari.

  • Tata bahasa

Dalam berbahasa jepang juga memiliki tata bahasanya yang perlu kamu ketahui bagi pemula. Tata bahasa jepang ini sangat berbeda dengan tata bahasa yang dimiliki bahasa indonesia. Dalam tata bahasa jepang memiliki susunan urutan SOP (subjek, objek dan predikat) berbeda halnya dengan bahasa indonesia yang menggunakan urutan SPO (subjek, predikat dan objek).

Bagi pemula haruslah mempelajari tata bahasa nya terlebih dahulu agar nantinya kamu bisa melakukan percakapan dengan ornag jepang. Dalam mempelajari tata bahasa jepang ini memang sangat rumit tetapi, apabila kamu belajar dengan rajin maka kamu bisa memahami tata bahasanya.

  • Pentingnya untuk mempelajari hiragana saat belajar bahasa jepang sehari hari

Buat kamu yang masih pemula pentingnya kamu untuk mempelajari hiragana sebab hiragana ini huruf bahasa jepang yang sangat penting buat kamu pelajari. Karena jika menulis hiragana ini kamu dapat membaca huruf kanji, dalam percakapan atau kumpulan bahasa jepang sehari hari.

  • Menghafal kosakata salam yang digunakan dalam bahasa jepang sehari – hari

Untuk kamu bagi pemula sangatlah penting untuk mempelajari kosakata salam yang sering digunakan oleh orang jepang dalam sehari hari. Ini dia kosakata salam dalam bahasa jepang yang harus kamu ketahui berikut ini.

  1. Ohayou gozaimasu yang artinya selamat pagi biasanya salam ini digunakan dalam keadaan formal saja.
  2. Konnichiwa artinya selamat siang/selamat sore, kosakata ini jarang digunakan oleh orang jepang pada orang sering di jumpainya seperti teman akrab, teman kerja atau keluarga.
  3. Konbanwa artinya selamat malam, orang jepang ini sering mengunakan salam ini pada saat matahari mulai terbenam.
  4. Oyasuminasai artinya selamat tidur, salam ini sering digunakan pada orang yang sangat dekat salam ini mereka pakai sebagai salam perpisahan.
  5. Genki desu artinya aku baik baik saja, kosakata ini digunakan saat menjawab tentang kabar kosakata ini sering digunakan sehari hari.

Nah, bagimana sudah paham kan penjelasan diatas dalam mempelajari bahasa jepang sehari hari buat kamu yang baru pemula. Semoga penjelasan diatas dapat kamu mengerti.

Comments

Berikan Komentar Anda

Berita Populer

To Top