hukum & kriminal

Lapas Palopo Gelar Deklarasi dan Komitmen Janji Kinerja 2022, Ini Tujuannnya

ONLINELUWURAYA.CO, PALOPO — Unit Pelaksana Teknis (UPT) jajaran Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan bersama Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palopo, menggelar Deklarasi dan Komitmen Janji Kinerja tahun 2022, Jumat, (21/01/2022).

Deklarasi tersebut diikuti sejumlah unit yakni Lembaga Permasyarakatan Kelas II-A Palopo, Rumah Tahanan Negara Kelas II-B Enrekang, Rumah Tahanan Negara Kelas II-B Masamba, Rumah Tahanan Negara kelas II-B Makale, Balai Permasyarakatan Kelas II Palopo, dan Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Palopo.

Tahun ini, Kemenkumham menggagas tema ‘Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAKHLAK Mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan Reformasi Struktural’.

Kepala Lapas Kelas IIA Palopo, Jhonny Hermawan Gultom mengatakan bahwa Deklarasi janji kinerja bertujuan mengukuhkan komitmen seluruh Pegawai untuk bekerja sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.

“Kita berharap semoga kinerja seluruh jajaran Lapas Kelas IIA Palopo, mencapai hasil yang maksimal di 2022 dan kita berkomitmen bekerja sesuai janji kinerja,” kata Jhonny.

Sementara itu, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Sulsel, Anggoro Dasananto, berharap agar deklarasi janji kinerja dan penandatanganan komitmen janji kinerja 2022, dapat menghasilkan kinerja yang profesional, transparan, akuntabel, inovatif, dan kreatif.

“Sehingga Lapas Kelas IIA Palopo berhasil menuju zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM),” ujarnya.

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan bahwa deklarasi janji kinerja tahun 2022 ini terdapat 3 poin penting yakni Menjaga kesehatan secara produktif, melaksanakan perjanjian kerja yang berkualitas dan akuntabel, dan mengantisipasi dan mitigasi sedini mungkin untuk meminimalisir resiko.

 

“Selain itu, juga ada 3 poin penting arahan Kakanwil tahun 2022, yakni kordinasi kamtib dengan dinas pemadam, BPBD, TNI/Polri, kordinasi vaksin booster pegawai dan WBP. Serta laksanakan kegiatan prioritas di awal bulan Januari 2022,” ungkapnya

 

Usai pelaksanaan deklarasi dilanjutkan dengan Pelantikan dan pengambilan sumpah Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota Majelis Pengawas Daerah Notaris Kota Palopo dari Drs Indra Sofyan, kepada Jhonny Hermawan Gultom. (ABD)

Comments

Berikan Komentar Anda

Berita Populer

To Top