Warga Keluhkan Tagihan Air Melonjak Tinggi, Pelayanan PDAM Lutra Dipertanyakan

ONLINELUWURAYA.COM, LUTRA — Pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bukae di Luwu Utara kembali dikeluhkan oleh warga yang menjadi pelanggannya.

Diperoleh dari rilis sejumlah media, perusahaan plat merah tersebut sering dikeluhkan warga karena seringnya suplai air tidak mengalir ke rumah pelanggan hingga berhari-hari.

Salah warga Luwu Utara kembali mengeluhkan adanya tagihan air yang melonjak tinggi dari biasanya dengan tarif yang tidak wajar.

“Saya biasanya membayar pertiga bulan hanya kisaran 150 ribu rupiah saja, tapi sekarang hampir 300 ribu padahal penggunaan normal” ujar Dedi, salah seorang warga perumahan Puncak Indah Masamba, Kamis (22/11/2018)

Dedi juga mempertanyakan bagaimana sistim pencatatan meteran air karena menurutnya ia bahkan jarang mendiami rumahnya dalam tiga bulan terakhir ini.

“Walau selisihnya tidak seberapa tapi hal ini menunjukkan bahwa manajemen di PDAM tidak transparan dan condong mengada-ngada,” lanjut Dedi.

Ia juga meminta agar pemerintah Luwu Utara agar mengevaluasi kinerja pihak PDAM agar tidak merugikan masyarakat kecil.

“Semoga anggota DPRD gunakan fungsinya sebagai kontrol agar melakan hearing terhadap direktur PDAM Tirta Bukae Luwu Utara,” pungkasnya.

Hingga saat ini Direktur PDAM Tirta Bukae Luwu Utara, Aris belum bisa dikonfirmasi terkait hal tesebut. (*)