Kesehatan

Wabup Lutra Tinjau Vaksinasi di Tana Lili

ONLINELUWURAYA.CO, LUWU UTARA — Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur meninjau langsung kegiatan vaksinasi di UPT SD Rampoang Kecamatan Tana Lili. Sebagian besar siswa disana kini menerima vaksin dosis kedua.

 

Pemrintah Kabupaten Luwu Utara terus menggenjot kegiatan vaksinasi baik untuk orang dewasa, lansia hingga siswa siswi sekolah dasar. Siang tadi Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur kembali meninjau kegiatan vaksinasi di UPT SD Rampoang, Senin (21/02/2022)

 

“Kita sangat berharap kegiatan belajar mengajar tatap muka itu bisa digelar dengan jumlah peserta didik diatas 50 persen, nah untuk menuju kesana yang pertama kita lakukan adalah bagaimana anak anak kita di sekolah itu seluruhnya telah mendapatkan vaksinasi hingga dosis kedua,” kata Suaib Mansur.

 

Dirinya berharap, dalam kurun waktu yang tidak lama pemda Luwu Utara bisa menyelesaikan atau memenuhi target 100 persen untuk vaksinasi dengan sasaran anak usia 6 sampai 11 tahun.

 

“Saat ini di Luwu Utara sudah ada beberapa sekolah dasar capaian vaksinasinya itu sudah 100 persen untuk dosis pertama. Hari ini yang kita lihat di SD Rampoang kebanyakan anak anak kita disana menerima dosis kedua dan sangat antusias bahkan orang tua siswa juga datang untuk mendampingi,” jelasnya.

 

Selain itu Suaib juga mengapresiasi tim vaksinator dari Provinsi yang turun membatu melakukan kegiatan vaksinasi di beberapa wilayah di Luwu Utara, salah satunya di SD Rampoang.

 

” Alhamdulillah saat ini juga ada tim dari RS Labuang Baji, mereka ini dirikim oleh pemerintah provinsi. Ini adalah bentuk sinergitas atau kerja sama antara pemerintah provinsi dan kabupaten dalam memenuhi target capaian vaksinasi,” ungkap mantan kepala dinas PU itu. (*)

Comments

Berikan Komentar Anda

Berita Populer

To Top