Sulsel

Wabup Lutra Serahkan Bantuan Lampu Tenaga Surya di Desa Malimbu

ONLINELUWURAYA.CO, LUWU UTARA —Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur menyerahkan bantuan berupa lampu tenaga surya hemat energi di Desa Malimbu Kecamatan Sabbang, Jumat (31/12/2021)

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada perwakilan penerima manfaat yakni Kepala Dusun Mangkaluku, Ahmad BA. Tercatat ada 62 unit lampu tenaga surya yang diserahkan.

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada pemerintah daerah yang sudah membantu, kami sangat senang ini pertama kalinya kami dapat bantuan lampu,” terang Ahmad penerima manfaat.

Ahmad menyebut, warga di Dusun Mangkaluku terakhir kali menikmati lampu pada 2017 lalu setelah pembangkit listrik menggunakan tenaga air bermasalah di wilayahnya.

“Bantuan ini jelas sangat bermanfaat bagi kami, karena wilayah kami memang sangat sulit diakses oleh PLN sekira 20 km dari jalan raya, jadi Alhamdulillah kami sangat senang,” jelasnya.

Sementara Suaib Mansur menyebut, penyerahan tersebut merupakan komitmen Pemerintah Daerah Luwu Utara dalam mewujudkan program Indonesia terang.

“Ini salah satu upaya yang kita lakukan, dan insyaAllah kita tidak berhenti sampai disini,” ungkap Suaib usai mengikuti salat Jumat di Desa Malimbu.

Di kesempatan yang sama, Suaib Mansur juga menyerahkan bantuan sembako untuk lansia di Dusun Malimbu, Desa Malimbu Kecamatan Sabbang. (*)

Comments

Berikan Komentar Anda

Berita Populer

To Top