metro

Tinjau Titik Rawan Longsor, Kapolres Palopo : Warga Agar Selalu Waspada

ONLINELUWURAYA.CO, PALOPO — Kapolres Palopo, AKBP Muh.Yusuf Usman meninjau lokasi titik longsor di poros palopo-toraja utara di Jalan Lasaktia Raja, Kelurahan Battang Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo, Rabu (8/12/2021).

Pada kunjungan ini, Kapolres Palopo AKBP Muh Yusuf Usman didampingi Lurah Battang Amriadi, Lurah Battang Barat Muh.ikhwan, Kabag Ops Res Palopo Kompol Hajeri, Kasat Lantas Akp Suryanto, Kasat Sabhara Akp Sadsali Kareba, Kasi Propam Res Palopo Iptu Idris,S.H, Kasiwas Res Palopo Iptu Gustan, S.H.

Kegiatan peninjauan lokasi longsor ini merupakan, salah satu langkah awal dalam mengantisipasi daerah rawan longsor mengingat intensitas curah hujan dikota palopo sangat tinggi

Kapolres palopo juga mengimbau, agar disiapkan data lokasi longsor, juga mencatat berapa jumlah titik lokasi rawan longsor yang ada dikelurahan, serta memasang rambu-rambu pemberitahuan disetiap titik lokasi longsor.

“Agar disiapkan data lokasi longsor, juga mencatat berapa jumlah titik lokasi rawan lonsor yang ada dikelurahan, serta memasang rambu-rambu pemberitahuan disetiap titik lokasi longsor, juga mengkoordinasikan dengan Dinas Tata Kota Untuk Antisipasi Pohon tumbang,” ujar Kapolres Palopo

AKBP Muh.Yusuf Usman juga berharap, agar masyarakat tetap hati hati dan waspada mengingat kondisi cuaca saat ini yang sangat susah di prediksi.

“Warga yang berada di sekitar titik longsor agar selalu waspada, apalagi saat ini musim penghujan,” ujar kapolres Palopo.

Saat ini, untuk wilayah kelurahan Battang dan kelurahan Battang Barat dalam kondisi rawan. dari data kelurahan battang bahwa untuk wilayah kelurahan battang ada 14 titik longsor dan Battang barat 10 Titik Longsor. (*)

Comments

Berikan Komentar Anda

Berita Populer

To Top