Hiburan

Terbukti Efektif, Inilah Cara Bunuh Kutu Pada Beras

cara efektif bunuh kutu beras

cara efektif bunuh kutu beras – Kutu beras memang tidak berbahaya untuk kita namun dengan keberadaannya sangat mengganggu terutamanya bagi para petani dan bagi orang yang membelinya. sebab jika kutu beras ada di penyimpanan akan menyebabkan kualitas beras akan menurun dan kutu tersebut juga akan mengambil nutrsi sehingga membuat beras itu kehilangan aroma alaminya. Lantas apa sajakah cara efektif untuk membunuh kutu pada beras.

Cara membunuh kutu pada beras

Kutu atau hama yang ada di beras maupun di biji-bijian memang tidak berbahaya namun dengan keberadaannya membuat kita risih dan tentu saja sangat mengganggu. Memang kutu tersebut tidak bahaya. Namun tahukah anda bahwa kutu itu akan menghilangkan kualitas pada beras maupun pada biji-bijian untuk itu ada cara yang terbukti ampuh untuk membunuh kutu pada beras. Banyak sekali cara untuk membunuh kutu pada beras baik itu dengan secara alami maupun dengan menggunakan bahan kimia.

Cara membunuh kutu beras dengan bahan alami

Dengan cara menjemur beras dengan sinar matahari

Cara ini memang sangat mudah dan sangat alami untuk kamu lakukan sebab kutu tersebut tidak menyukai dengan suhu panas dengan begitu kamu dapat melakukan cara tersebut. Namun itu kamu harus menjemurnya dengan suhu matahari yang benar – benar panas.

Menggunakan cuka

Untuk membunuh kutu beras kamu dapat menggunakan cara yang dinilai sangat efektif yaitu dengan menyemportkan cuka murni ke kutu beras, kemudian biarkan hingga kutu itu tak berdaya.

Namun itu kamu perlu berhati-hati dalam menyemprot agar tidak mengenai makanan sebab jika terkena oleh cuku akan mengubah rasa pada makanan tersebut.

Menggunakan daun salam

Ternyata daun salam dapat membasmi kutu beras. Dengan menggunakan cara tersebut dapat membasmi kutu beras ini termasuk cara yang alami. Dengan meletakkan lembaran daun salam ketempat penyimpanan beras dengan aroma yang dihasilkan pada daun salam dapat membasmi kutu pada beras.

Cara membunuh kutu beras dengan menggunakan bahan kimia

Untuk membunuh kutu pada beras dengan menggunakan bahan kimia memang sangat terbukti efektif, namun itu kamu juga perlu memilih yang berbahan aman dan ramah lingkungan. Namun itu Jika kamu sudah mencoba cara yang diatas namun kutu tersebut muncul lagi, maka kamu harus menggunakan cara yang berbahan kimia yang sangat efektif bunuh kutu beras serta ampuh dan aman bagi siapa saja yang menggunakannya yaitu dengan menggunakan obat fumigan kutu beras yang berbentuk tablet FUMIPHOS 56 TB. Obat yang satu ini memang terbukti ampuh untuk membunuh kutu beras hingga ke telurnya. Fumiphos 56 tb ini juga dapat digunakan pada biji-bijian seperti biji kopi, kacangan dan biji- biji lainnya.

Tahukah kamu bahwa dengan menggunakan obat fumigan yang satu ini sangat aman buat siapa saja yang menggunakannya dan sangat ramah lingkungan. Karena fumiphos ini tidak meninggalkan residu, tidak merusak kualitas pada komoditi pangan, tidak mengubah rasa, aroma serta warna pada komoditi pangan dan tentu saja sangat aman pada lingkungan sebab fumiphos ini tidak bisa merusak lapisan ozon.

Itulah cara yang memang terbukti efektif untuk membunuh kutu sampai dengan telurnyadan tentu saja sangat aman serta ramah lingkungan. Buat kamu yang ini menggunakan obat fumigan FUMIPHOS 56 TB kamu bisa dapatkan di PT. Panca Prima Wijaya yang telah menyiapkan produk-produk untuk membunuh kutu beras atau kutu pada biji-bijian.

Comments

Berikan Komentar Anda

Berita Populer

To Top