Sulsel

Satgas PEN Gelar Dialog “Menyoal Kopi Luwu Untuk Prospek Go Internasional”

ONLINELUWURAYA.CO, LUWU — Satuan Tugas Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (Satgas PEN) Kabupaten Luwu menggelar dialog interaktif komunitas kopi Luwu di sentra Industri Kecil dan Menengah (IKM) Barambing, Desa Buntu Kunyi, Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu, Sabtu (2/10/2021) malam

Dialog tersebut mengusung tema “Menyoal Kopi Luwu untuk Prospek Go Internasional.”

Ketua Satgas PEN Kabupaten Luwu, Erni Veronica M, SH.M.Hum, dalam sambutannya mengatakan bahwa kopi Luwu merupakan prodak unggulan di Luwu maka disediakan tempat yang khusus.

“Bersyukur kita melakukan dialog malam ini dengan tema menyoal kopi Luwu untuk prospek go internasional, artinya ini memang saya pikirkan dan saya sampaikan kepada panitia, cocok ngak ini, artinya visinya dulu yang besar go internasionalnya, nah kalau seperti itu apa yang menjadi keunggulan kopi Luwu sehingga dia bisa go internasional,” ucapnya

Lanjutnya, tapi kalau sampai saat ini kopi Luwu itu hanya di kenal di Luwu saja padahal itu kopi Latimojong dengan ciri khas wangi dan kualitasnya.

“Jangan sampai kopi Luwu yang begitu bagus tidak ditampilkan karena yang muncul sudah punya nama kopi Toraja, nah bagaimana sekarang yang memikirkan adalah orang-orang Luwu sendiri, supaya brend kopi Luwu itu muncul bukan hanya menasional tetapi go internasional sesuai dengan temanya tersebut,” tambahnya.

“Saya berharap rekomendasi dari dialog interaktif hari ini, kita akan melakukan kiatnya, aksinya dan dievaluasi, tugasnya pak Rudi untuk membicarakan ke pihak pemerintahan Kabupaten Luwu,” tutupnya.

Kegiatan itu dihadiri langsung Ketua Satgas PEN Kabupaten Luwu, Erni Veronica M, SH.M.Hum, beberapa kepala OPD Kabupaten Luwu, beberapa kepala Desa dari kecamatan Latimojong, komunitas pencinta kopi dan petani kopi.

Hadirkan sebagai pembicara yaitu Kepala Bapenda Kabupaten Luwu, Drs. Muh. Rudi, M.Si, Kepala Desa Bonelemo, Baso, SH, Penggiat Kopi Luwu Abdul Thayyib Wahid R, dan Pengusaha kopi, Devit. (**)

Comments

Berikan Komentar Anda

Berita Populer

To Top