Sulsel

PSC 119 Luwu Sunat 47 Anak di Desa Terpencil

ONLINELUWURAYA.CO, LUWU — Tim Public Safety Center (PSC) 119 Kabupaten Luwu terus memberikan pelayanan kesehatan berupa Sunatan Massal. Salah satunya di Desa terpencil di Kecamatan Walenrang Barat (Walbar), tepatnya di Dusun Paranta dan Dusun Tokarondang yang terletak di Desa Ilan Batu Uru, Sabtu (30/10/21).

 

Ketua Harian PSC 119, Daud Mustakim mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan sunatan massal di wilayah terpencil. Meski menempuh perjalanan yang jaraknya cukup jauh dengan medan yang berat, tidak menyurutkan semangat tim PSC 119 Kabupaten Luwu.

 

“Kami harus menempuh waktu kurang lebih 5 jam dari kota Belopa untuk sampai di kedua dusun tersebut. Disana kami melaksanakan sunatan massal secara gratis”, kata Daud Mustakim.

 

Ia mengungkapkan bahwa Dusun Tokarondang merupakan dusun terjauh di Kecamatan Walenrang Barat, untuk menjangkau daerah tersebut, tim PSC 119 terlebih dahulu harus melewati wilayah Kabupaten  Toraja Utara.

 

“Sunatan Massal ini sebagai upaya Tim PSC 119 dalam memberikan pelayanan kesehatan secara merata dan adil bagi seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Luwu,” ungkapnya.

 

Dirinya menyebutkan bahwa di Dusun Paranta, sebanyak 13 orang anak mengikuti Sunatan Massal, sedangkan di Dusun Tokarondang sebanyak 34 orang anak.

 

“Selain sunatnya gratis, kami juga membagikan sarung secara gratis bagi anak-anak yang ikut kegiatan ini,”  sebut Daud.

 

Turut bergabung dalam Tim PSC 119 Kabupaten Luwu, dr Jaslyanti Achmad selaku dokter pelaksana Puskesmas Walenrang Barat, Kepala Puskesmas Bajo, Askar Ilyas, Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu, Akivadhaniar dan Kabid Kesehatan Masyarakat, Andi Husnawati Baso. (**)

 

 

Comments

Berikan Komentar Anda

Berita Populer

To Top