Nasional

Mensos Risma Akan Kunjungi Korban Banjir Bandang dan Tanah Longsor

ONLINELUWURAYA.CO, LUWU —Menteri Sosial Tri Rismaharini akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Selatan pada Rabu (6/10).

Dalam kunjungannya Risma akan mendatangi lokasi banjir dan meninjau posko pengungsian korban banjir bandang dan longsor di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Adapun lokasi terdampak banjir yang akan dikunjungi oleh Mensos di Desa Sangtandug, Kec. Walenrang Utara, Kab. Luwu – Sulsel. Selain itu lokasi longsor di Desa Ilangbatu, Kec. Walenrang Barat, Kab. Luwu – Sulsel juga dijadwalkan akan dikunjungi oleh Mensos.

Banjir bandang dan longsor di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan yang menerjang pada Minggu (3/10) sore telah menyebabkan empat orang warga meninggal dunia, sebanyak 127 jiwa harus mengungsi setelah terdampak banjir bandang dan tanah longsor. Selain itu, 12.000 jiwa terisolir di Kecamatan Walenrang Barat.

Dalam kunjungan kerjanya Mensos ingin memastikan upaya evakuasi korban dan bantuan bagi warga di pengungsian berjalan dengan baik. Selain itu Risma juga akan langsung menyalurkan bantuan dengan total nilai bantuan sebesar RP 444.535.423.

Adapun bantuan yang akan diberikan berupa 700 paket makanan anak, 481 paket makanan siap saji, 250 paket matras, 270 lembar tenda gulung merah, 215 lembar selimut, 30 unit kasur, 15 paket peralatan dapur keluarga, 25 paket food ware, 300 Paket family kit, 50 Paket kidsware, 1 unit perahu karet.

Selain mengunjungi lokasi bencana, Mensos juga diagendakan melakukan pemadanan data bantuan PKH dan BPNT serta menyerahkan bantuan Atensi, Graduasi PKH, Kewirausahaan, dan Atensi Anak Yatim/piatu/yatim piatu pada Kamis (7/10).

Agenda tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan di Loka Rehabilitasi Sosial Orang dengan HIV “Pangurangi” Takalar. (*)

Comments

Berikan Komentar Anda

Berita Populer

To Top