Sulsel

Masuk 5 Besar Finalis Inovasi Elektronifikasi Pemda, Ini Harapan Kadis Bapenda Palopo

ONLINELUWURAYA.CO, MAKASSAR —Inovasi Elektronifikasi Pemerintah Daerah Tahun 2022 milik Bapenda Kota Palopo masuk 5 besar finalis Elektronifikasi Pemerintah Daerah yang digelar oleh Bank Indonesia beberapa waktu yang lalu.

 

Plt Kepala Bapenda kota Palopo, Muh Ibnu Hasyim diundang untuk hadir memaparkan inovasi tersebut di Hotel Fort Point Makassar pada Kamis (24/3/2022) bersama 4 finalis inovasi lainnya dari berbagai daerah di Sulsel. Diantaranya Kabupaten Soppeng, Kabupaten Sidrap, Kabupaten Sinjai dan Pemerintah Provinsi sulawesi selatan

 

Dihadapan dewan juri, Muh Ibnu mempresentasikan inovasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah.

 

Muh Ibnu mengatakan, Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah adalah suatu upaya yang terpadu dan terintegrasi untuk mengubah pembayaran dari tunai menjadi non tunai dengan tujuan untuk meningkatkan akuntabilitas dan trandparansi pengelolaan keuangan daerah.

 

Implementasi inovasi ini agar mendorong upaya digitalisasi daerah dalam rangka transformasi digital di empat sektor yaitu infrastruktur digital, pemerintahan digital, ekonomi digital dan masyarakat digital yang bertujuan untuk membangun pemerintahan digital dan terbuka untuk peningkatan layanan publik,” beber Muh Ibnu.

 

“Semoga pemkot Palopo menjadi juara dalam One Page Summary Contest yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia,” harap Ibnu. (**)

Comments

Berikan Komentar Anda

Berita Populer

To Top