metro

LazizNU Palopo Baru Terbentuk, Langsung Bagikan Zakat di Enam Kecamatan dan 4 Panti Asuhan

ONLINELUWURAYA.CO, PALOPO — Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LazisNU) Kota Palopo sukses membagikan zakat, infaq dan sedekah yang terkumpul di enam Kecamatan se-Kota Palopo.

Distribusi tersebut dimulai pada hari Jum’at (29/4) tepatnya di Kecamatan Wara Selatan, Wara Timur, Telluwanua dan Mungkajang. Sedangkan hari ini berakhir di Kecamatan Bara dan Wara, Sabtu (30/4/2022).

Pantauan awak media di lokasi, Sabtu (30/4) petugas LazizNU melakukan pendataan baik kondisi rumah yang huni maupun pekerjaan. Terlihat penerima kebanyakan yang tidak mampu.

Achmad Badawi, Ketua NU Care-LAZISNU Kota Palopo, mengaku bersyukur dapat menyalurkan ZIS tepat waktu. Juga ia menyampaikan terima kasih kepada pemberi ZIS.

“Alhamdulillah walaupun baru berdiri sudah berbuat dengan penyaluran di enam kecamatan dan penyerahan bingkisan di 4 pantai asuhan. Semoga LazizNU Palopo terus eksis untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Mungkin belum bisa menyaingi LAZ yang lain, tapi kami mencoba memaksimalkan potensi yang ada dan atas dukungan dari pengurus dan banom NU bisa tepat waktu penyaluranya. Sehingga para penerima zakat bisa turut merasakan kegembiraan di 1 syawal nanti aamiin ya Robbal Alamiin,” ujarnya.

Menurutnya program LAZIS NU kedepan akan lebih bisa bermasyarakat degan di upayakan Punya mobil ambulance dan pendirian lembaga pendidikan baik formal maupun informal melalui gerakan LAZIS Nu dan Coin NU.

“Terakhir pihak NU Care-LAZISNU Palopo dijadwalkan akan menyampaikan laporan pelaksanaan pengelolaan ZIS-nya tahun ini kepada Baznas Kota Palopo pada Mei, bulan depan. (Rls)

Comments

Berikan Komentar Anda

Berita Populer

To Top