hukum & kriminal

Kapolres Palopo Kunker ke Polsek Wara Selatan, Ini Tujuannya

ONLINELUWURAYA.CO, PALOPO — Kunjungan kerja  Kapolres Palopo, AKBP H.Muh.Yusuf Usman  didampingi oleh ketua Bhayangkari Cabang Palopo di polsek jajaran dalam wilayah Kota Palopo, disambut ramah dan penuh keakraban, Rabu (02/02/2022).

 

Kunker di sejumlah polsek jajaran Ini, merupakan rangkaian dari program kerja Kapolres Palopo, untuk mempererat tali silaturahmi bersama personel Polri yang ada di polsek-polsek, sekaligus memberikan motivasi, arahan, dan pembinaan, sehingga dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik dan profesional.

 

 

Berada di polsek, Kapolres Palopo AKBP H. Muh. Yusuf Usman, cek kondisi Kantor Polsek, lingkungan sekitar, dan ruangan kerja masing-masing unit.

 

Kepada personel polsek, Kapolres Palopo AKBP H.Muh.Yusuf Usman menyampaikan, setelah melakukan penangkapan terhadap beberapa terduga pelaku pencurian di wilayah hukum Polres Palopo, agar melakukan mapping (pemetaan), sehingga dapat dilakukan pencegahan, agar kedepan tidak terjadi lagi hal-hal serupa.

 

“Situasi Kamtibmas terkait penangkapan beberapa terduga pelaku Pencurian di Wilayah hukum Polres Palolo, agar seluruh personel melakukan mapping (pemetaan), sehingga kedepan tidak lagi terjadi,” pesan Kapolres Palopo AKBP H.Muh.Yusuf Usman kepada personel polsek.

 

“Terkait Covid–19, saya minta agar terus lakukan imbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk lakukan vaksinasi, baik untuk orang dewasa maupun anak umur 6-11 tahun, serta melaksanakan pengamanan dalam setiap kegiatan vaksinasi, juga Bhabinkamtibmas berkerja sama dengan Tenaga Medis Puskesmas untuk melakukan kegiatan tracer,” tambahnya.

 

Selain itu, Kapolres Palopo juga berharap, agar dalam percepatan vaksinasi tetap di sampaikan kepada warga untuk mendukung program pemerintah, sehingga warga di Kota Palopo bisa mencapai target yang sudah mendapatkan vaksin.

 

Dari segi pelayanan terhadap masyarakat, tak lupa juga Kapolres Palopo AKBP H. Muh. Yusuf Usman meminta kepada Polsek jajaran, agar selalu meningkatkan penjagaan di Mako sesuai SOP dan pemeriksaan terhadap kesiapan piket penjagaan, penjagaan tahanan, kondisi tahanan, instalasi listrik, serta kran air di seluruh ruangan yang ada, di lingkungan polsek, dalam lakukan penghematan.

 

“Saya minta agar seluruh personil selalu menjaga kesehatan dan saling mendukung sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi), sehingga seluruh pelaksanaan tugas dapat di laksanakan dengan baik, di kantor maupun dilapangan,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolsek Wara Selatan, AKP Marthen saat ditemui di ruang kerjanya usai kunker Kapolres Palopo mengatakan kami dari Polsek Wara Selatan mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan bapak Kapolres dan Ketua Bhayangkari.

“Kami berterima kasih banyak kepada bapak Kapolres dan Ketua Bhayangkari atas kunjungan dan arahan kepada kami di Polsek Wara Selatan,* ucap AKP Marthen. (**)

 

Comments

Berikan Komentar Anda

Berita Populer

To Top