ONLINELUWURAYA.CO, MAKASSAR— Kalla Toyota telah menggelar Customer Gathering Online untuk kali ke-16 (04/09). Memasuki era new normal, gelaran online ini akan terus hadir hingga akhir tahun mendatang. Berbagai program menarik, Kalla Toyota hadirkan bagi seluruh pelanggan setianya agar dapat memiliki unit Toyota unggulan. Kalla Toyota telah merampungkan sebanyak 1.231 SPK dari total seluruh gelaran Customer Gathering Online yang telah dilaksanakan.
“Memasuki bulan September ini, Kalla Toyota masih akan tetap meggelar Customer Gathering Online. Kalla Toyota hadir memberikan penawaran menarik bagi seluruh pelanggan setianya. Kalla Toyota berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam membeli dan merawat unit Toyota” ungkap Aswan Amiruddin, Marketing Manager Kalla Toyota.
Kalla Toyota pekan lalu telah melakukan pengundian grandprize satu unit Toyota Agya untuk periode pertama. Bapak H. Syamsul Kadir, SH, M.P.d kemudian menjadi pelanggan yang beruntung membawa pulang grandprize Toyota Agya. Di gelaran Customer Gathering Online Series 16, pihak Kalla Toyota Cokroaminoto secara resmi melakukan penyerahan unit kepada pemenang.
“Kami sangat berterima kasih dengan pelayanan Kalla Toyota yang luar biasa. Kami tertarik dengan Kalla Toyota karena wiraniaganya sangat proaktif. Kami sangat senang mendapat hadiah ini,” ungkap Syamsul Kadir yang diwakili oleh istri.
Di gelaran Customer Gathering Online Series 16 ini, Kalla Toyota mengangkat tema “Borong Produk Lokal, Cara Terhindar Resesi”. Kalla Toyota menghadirkan narasumber yakni Dr. Anas Iswanto Anwar Makkatutu SE, MA yang merupakan Pengamat Ekonomi Universitas Hasanuddin. Dan narasumber kedua ialah dr. Fonni Safira yang merupakan CEO dari PT. Media Andalan Nusa.
Anas Iswanto Anwar Makkatutu memaparkan bahwa kondisi sekarang ini tentu saja tidak terlepas dari berbagai masalah yang kita hadapi. Dan peristiwa ini termasuk dalam kondisi extraordinary dimana virus COVID-19 sangat cepat penularannya. Begitu banyak negara yang terpapar virus ini. Kondisi lockdown dan kebijakan yang ada, berdampak pada pertumbuhan ekonomi.
“Kalau kita mengacu pada aturan new normal, dimana semakin ketat protokol kesehatan, makan gaya hidup masyarakat kita itu juga berubah. Perubahan ini berkaitan dengan kondisi sekarang ini. Hal ini yang harus kita tangkap. Hal-hal yang berkaitan dengan peningkatan ekonomi harus kita cari celahnya,” ungkap Anas.
Narasumber kedua yakni Fonni Safira menambahkan menyikapi kemungkinan resesi dengan membeli produk lokal adalah langkah yang efisien. Tidak hanya membeli produk lokal, namun harus saling mendukung sesama pengusaha. Bekerja dari rumah menjadi salah satu upaya dalam mengurangi penyebaran virus. Namun kita perlu menggunakan aplikasi yang efektif menunjang pekerjaan dari perusahaan.
“Pelaku UMKM diharapkan mampu untuk tetap eksis dengan menggunakan teknologi informasi digital. Seperti social media, website, marketplace. Paling tidak kita harus bertahan dengan meningkatkan kualitas ,” ungkap Fonni.
Melalui gelaran Customer Gathering Online ini, Kalla Toyota hadir memberikan penawaran menarik bagi seluruh pelanggan setianya. Di bulan September, Kalla Toyota hadir dengan program Spektakuler dengan kemudahan memiliki unit Toyota dengan rate mulai 3,7% selama tiga tahun dan rate mulai 5,56% selama lima tahun.
Selain itu, juga hadir program Deal Cermat yang memberikan angsuran sangat ringan hingga 30% lebih murah dibandingkan dengan paket regular. Tak hanya itu, program ini juga memberikan paket servis dan asuransi comprehensive. Bagi pelanggan yang ingin mengganti kendaraannya beberapa tahun kedepan, Kalla Toyota juga hadir memberikan kemudahan berupa jaminan harga jual kembali.(ADV)