metro

Jumpa Pers, Wali Kota Ajak Warga Palopo Protkes dan Keluarkan Zakat Bagi Yang Mampu

ONLINELUWURAYA.CO, PALOPO — Wali kota Palopo, H.M. Judas Amir didampingi Asisten II, Wakil Ketua III Baznas dan Kepala Dinas Kominfo mengadakan jumpa pers di rumah jabatan SaokotaE, Palopo. Minggu, (18/4/2021) siang

Dijelaskan mengenai wajib prokes pada semua warga kota Palopo, juga dalam kesempatan itu, wali kota mengajak kalangan memberikan informasi bernilai edukatif kepada masyarakat, terkait kegiatan selama bulan suci Ramadhan 1442 hijriah.

Selain itu, Wali kota juga meminta warga Palopo yang tergolong mampu, agar memanfaatkan momen ramadhan untuk berbagi rezeki kepada masyarakat kurang mampu, dengan menyalurkan zakat harta (zakat mal) di Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas yang ada di kota Palopo.

“Momen bulan suci ramadhan, kami mengimbau kepada warga yang mampu untuk menyalurkan sedikit rezekinya, baik dalam bentuk zakat harta atau zakat mal, atapun infaq. Sebab bersedekah atau mengeluarkan zakat, di bulan puasa itu rezekinya berlipat ganda, kami mengajak kita semua mari menyalurkannya di Baznas Kota Palopo,” ucap pak Haji.

Dari Baznas Palopo As’ad Syam menambahkan penjelasaan bahwa tahun lalu menyalurkan Baznas menyalurkan 4,6 miliar dana dari zakat mal, infaq sadaqah sesuai dengan prosedur penyalurannya.

Wali kota Palopo juga menyampaikan soal rencananya mengecat bibir selokan dan drainase agar lebih cantik dan indah dilihat.

“Semua saluran air, drainase dan sejenisnya yang ada di Palopo, bibirnya akan kita cat, tujuannya supaya lebih indah dan cantik dilihat. Jadi khusus sudah cor talud,” jelas walikota.

Hadir pada kegiatan tersebut, selain Walikota Palopo didampingi, Asisten II Taufiq, Kepala Dinas Kominfo Palopo Baso Akhmad, Wakil Ketua III Baznas Palopo As’ad Syam dan crew Kominfo serta insan media di kota Palopo. (*)

Comments

Berikan Komentar Anda

Berita Populer

To Top