Pendidikan

Enam Prodi di UNCP Terima Bantuan Kerjasama Merdeka Belajar – Kampus Merdeka

ONLINELUWURAYA.CO, PALOPO — Enam Prodi di UNCP menerima Bantuan Kerja Sama Merdeka Belajar-Kampus Merdeka yaitu Informatika, Matematika, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, dan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan.

Hasil ini berdasarkan Surat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor 1575/E2/DM.00.01/2021 tentang pengumuman nama Perguruan Tinggi Swasta dan Negeri Penerima Bantuan Kerja Sama Kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar–Kampus Merdeka

Wakil Rektor Bidang Akademik UNCP Dr. Ma’rufi, M.Pd menyampaikan syukur dan selamat kepada Program Studi Penerima Bantuan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka. Sesuai pengumuman tersebut diketahui bahwa 187 Perguruan Tinggi se-Indonesia dinyatakan lolos dan UNCP tercatat sebagai PTS dengan prodi terbanyak yang lolos di lingkup LLDikti Wilayah IX.

“Syukur Alhamdulilah capaian ini menunjukkan bahwa UNCP memiliki daya saing nasional. Terima kasih kepada Task Force, Ketua Prodi, dan Pimpinan Fakultas yang telah berkolaborasi dalam menyusun proposal program bantuan kerja sama kurikulum MB-KM”, ungkapnya

Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MB-KM) merupakan program yang telah dicanangkan oleh Kemendikbud yang bekerja sama Perguruan Tinggi melalui Program Bantuan Kerja Sama Kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka. Program bantuan tersebut mengharapkan partisipasi program studi dalam menerapkan kerja sama yang mendukung kurikulum MB-KM. Terdapat enam Prodi di UNCP yang layak untuk didanai dan akan diundang untuk mengikuti bimbingan teknis. (*)

 

 

 

 

Comments

Berikan Komentar Anda

Berita Populer

To Top