metro

Bangun Sinergitas TNI Polri, Safari Subuh Kapolres Palopo Jadi Wadah Pemersatu

ONLINELUWURAYA.CO, PALOPO — Upaya menyamakan persepsi dan mengurangi perbedaan antara TNI-Polri sebagai bentuk Sinergitas, di Kota Palopo dilakukan Shalat Subuh berjamaah sebagai wadah Syafari Subuh Kapolres Palopo bersama personilnya untuk lakukan Silaturahmi dengan TNI.

 

Polres Palopo yang dipimpin Kapolres Palopo AKBP H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT bersama PJU, Para kabag, Kasat, Kapolsek dan personil Polres Palopo yang beragama Islam melakukan Syafari Subuh di Masjid Al Faizin yang berada di Kompi Senapan C 721 Makkasau, Kel. Boting, Kec.Wara Kota Palopo dengan mematuhi Protokol Kesehatan, Selasa (22/02/2022) Subuh tadi.

 

Kapolres Palopo AKBP H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT sebagai pemimpin pelaksanaan kegiatan Syafari Subuh memberikan Kultum kepada personil TNI maupun Polri yang usai melaksanakan Sholat Subuh bersama.

 

“Alhamdulillah ini merupakan suatu contoh yang baik untuk kita ke depannya, agar personel TNI dan Polri terkhusus Personel Polres palopo dan Kompi Senapan C 721 Makkasau lebih kompak lagi kedepannya,” ujar Kapolres Palopo

 

“Kegiatan ini dilakukan selain lebih mempererat tali silaturahmi dan juga dijadikan sarana penyampaian himbauan Kamtibmas agar kita bersama sama menciptakan Kota Palopo yang Kondusif baik dalam keamanan dan ketertiban tapi juga melalui melawan berkembangnya Covid-19 di Kota Palopo,” ungkapnya.

 

“Disamping itu, kegiatan sholat Subuh berjamaah dapat menjalin kedekatan khususnya Personel Polres palopo dan Kompi Senapan C 721 Makkasau. Inilah wujud dari sinergitas antara Polisi dengan TNI,” tambahnya.

 

“Dengan seringnya kegiatan ini semoga keimanan dan ketaqwaan kita selaku umat bergama dapat meningkat dan juga diharapkan dengan solidnya hubungan Polri dengan TNI dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas semakin aman dan kondusif,” tutur Kapolres Palopo.

 

Kapolres Palopo menyampaikan kegiatan ini merupakan Sinergitas TNI Polri untuk memupuk kembali kebersamaan antara Polri dan TNI

”Semoga dengan adanya giat sholat Subuh berjamaah ini semakin mempererat jalinan silahturahmi antara TNI-Polri dan kompak dalam melaksanakan tugas Negara,” harapnya.

 

Usai pelaksanaan Sholat Subuh berjamaah, pemberian Kultum. Dilanjutkan dengan duduk berdampingan antara TNI dan Polri untuk membahas tentang menjaga sitkamtibmas di Kota Palopo sambil memperkenalkan diri bagi mereka yang belum saling kenal sehingga timbul kedekatan.

 

Selanjutnya sebagai bentuk Cinta Agama Islam, Kapolres Palopo AKBP H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT juga memberikan Al Quran sebagai wakaf kepada Danki 721 Makkasau LETTU INF. Rendi Agung

 

“Semoga bantuan Al-Quran ini bermanfaat dan dapat digunakan sepenuhnya oleh Jamaah Masjid Al Faizin yang berada di Kompi Senapan C 721 Makkasau, Kel. Boting, Kec.Wara Kota Palopo,” ucap AKBP H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT

 

Danki 721 Makkasau LETTU INF. Rendi Agung mewakili mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Palopo atas bantuan yang telah diberikan.

 

Mewakafkan Al Quran seperti yang dilakukan diatas merupakan amalan yang pahalanya terus mengalir meskipun pewakaf sudah meninggal dunia, wakaf termasuk kedalam amal jariyah atau amalan yang tidak putus pahalanya. (*)

Comments

Berikan Komentar Anda

Berita Populer

To Top