Ekonomi

Amsal Sampetondok Bermitra Dengan Indomaret, Buka Gerai di Palopo

ONLINELUWURAYA.CO, PALOPO—Sebagai enterpreneur, jiwa bisnis telah berurat dan berakar dalam diri Amsal Sampetondok dan keluarganya. Salah satu buktinya, Kolonel purnawirawan Angkatan Darat itu melakukan lagi investasi di kota Palopo lewat bisnis mini market dengan bekerjasama dengan PT Indomarco Prismatama pemegang lisensi Indomaret di Indonesia.

 

Di kota idaman ini, Amsal membuka gerai Indomaret yang terletak di Jalan Imam Bonjol, yang dikenal dengan kawasan pendidikan. Di lingkungan ini, sedikitnya ada 4 sekolah yang berdekatan yakni SMPN 1, SMAN 1, SMPN 7 dan SMA/SMK Kristen.

 

Belum lagi sebuah rumah sakit swasta RS Bintang Laut dan hotel Atriam dan kawasan perumahan membuat Amsal Sampetondok dan keluarga merasa optimis jika bisnis manufaktur di kawasan tersebut bakal laris manis.

 

Salah satu putra Amsal, yakni, Ir Sompoan Teguh Satria kepada awak media, usai grand opening gerai Indomaret miliknya, Rabu pagi (30/3/2022) mengatakan, jika nilai investasinya mencapai Rp3 miliar saat berkolaborasi dengan pengecer waralaba, Indomaret.

“Jika dihitung-hitung, keseluruhan nilai investasinya mencapai 3 M. Kan ada bangunan fisik, tanah, dan lain-lainnya, kebetulan tanah milik sendiri,” ujar Owan, sapaan akrab Sompoan.

Soal pemilihan lokasinya, ia menyebut jika kawasan Imam Bonjol tepat disamping hotel Atriam itu banyak sarana pendidikan. Sehingga siswa-siswi serta para guru dan masyarakat sekitar, belum lagi keluarga pasien di RS Bintang Laut bisa berbelanja di jaringan mini market waralaba terbesar di Indonesia ini.

Saat ditanya mengapa ia cenderung bermitra dengan Indomaret dan bukan dengan waralaba kompetitor lainnya, Owan menjelaskan,” kami sudah lama dan intens berkomunikasi dengan pihak Indomaret, sebelumnya kami juga sudah pernah membuka gerai mini market di Makassar, jadi ini bukan yang pertama,” pungkas anak Ketua DPD Hanura Sulsel itu.

Dalam grand opening ini, sejumlah produk kebutuhan rumah tangga termasuk sembako dijual dengan harga promo dalam kegiatan Bazaar, seperti minyak goreng, tepung terigu, susu, sabun cuci dan lainnya. (**)

Comments

Berikan Komentar Anda

Berita Populer

To Top